Laman

Minggu, 09 Desember 2012

Gamaliel, Audrey, Cantika

 Gamaliel Audrey Cantika (GAC) adalah grup vokal Indonesia yang beranggotakan tiga orang yaitu Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail. Grup ini sendiri mendadak terkenal setelah video mereka yang diunggah di situs Youtube mendapat apresiasi publik yang luar biasa.

Terbentuknya grup vokal ini didahului oleh dua bersaudara, Gamal dan Audrey yang mengunggah video musik mereka ke situs Youtube pada tahun 2008. Mereka menyanyikan sejumlah lagu barat seperti Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga), dan yang paling banyak dilihat yakni saat mereka menyanyi lagu Telephone milik Lady Gaga sebanyak 870.524 penonton. Dalam prosesnya, Audrey lah yang menyanyi sementara Gamal mengiringi lagu dengan gitar.
Sementara itu setahun kemudian, Cantika, personel yang lain ternyata juga suka membuat video dan mengunggahnya di Youtube. Bedanya adalah Cantika bernyanyi secara solo. Saat ia sedang menjelajah di situs youtube, ia tidak sengaja melihat video duo Gamal-Audrey. Ia pun merasa tertarik untuk bergabung dengan keduanya dan meminta manajemen-nya untuk menghubungi Gamal dan akhirnya mereka pun bergabung.
Setelah Cantika bergabung, trio vokal ini pun lantas membuat video cover lagu Just Dance yang dipopulerkan oleh Lady Gaga. Video ini pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat Indonesia dan tak diduga mereka pun dilirik oleh sebauh label rekaman besar yakni Sony Music Entertainment. Bersama labelnya, mereka pun mengeluarkan singel pertamanya yaitu Ingin Putus Saja pada tahun 2010.
  
# lagu-lagu G.A.C
01. Bersedia
02. Bilang Cinta
03. Jangan Parkir
04. Kesalahan Yang Terindah
05. Tiada Maaf
06. Parampam
07. Akuilah Aku
08. Cuma Aku
09. Ingin Putus Saja
10. Berserah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar